Bismilah

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

.....

" MADING GEMA NURANI " __ Jl.Raya Kaliabang Tengah No.75 B Bekasi 17125 Phone 021 88871329 __ ** Ikhlas Melayani Mendidik Sepenuh Hati **

AL QURAN

Cari .....

Minggu, 21 Februari 2016

Rahasia Guru Selandia Baru Jadi Pengajar Paling Profesional di Dunia

KBM di SMAIT Gema Nurani Kota Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Organisation for Economic and Development (OECD) menobatkan guru-guru di Selandia Baru sebagai jajaran para pengajar paling profesional di dunia. Studi terbaru yang dilansir Teaching and Learning International Study (TALIS) tersebut menempatkan para guru Selandia Baru di peringkat empat dari 34 negara dan ekonomi lainnya yang tercatat dalam daftar pengajar terprofesional dunia.

Menurut penelitian tersebut, guru Selandia Baru dinilai terbaik dalam kategori pelatihan guru dan pengembangan profesional, otonomi kerja dan jaringan dengan sesama kolega, yang semua itu merupakan indikator pokok dari profesionalisme. Studi ini juga menegaskan bahwa 90 persen guru di negara ini berpartisipasi dalam program pendidikan guru, dengan 85 persen memiliki otonomi atas bahan pengajaran mereka. Lebih dari 9 dari sepuluh (93 persen) guru di Selandia Baru juga menerima umpan balik pada pengajaran mereka berdasarkan pengamatan langsung. Peter Bull, General Manager, International, Educational New Zeland mengatakan sebelum melangkah ke dunia mengajar, para guru mendapatkan pelatihan profesional. "Guru-guru kami dilatih untuk membantu murid dalam berpikir kritis dan mendapatkan keahlian yang banyak dicari. Penelitian dari studi terbaru OECD ini juga menjadi cermin yang baik dari sistem pendidikan dan tenaga kerja pengajar yang berkualitas tinggi di Selandia Baru," kata dia.

Studi ini juga menemukan bahwa profesionalisme guru Selandia Baru konsisten di seluruh sekolah di Negeri Kiwi ini, di mana pun lokasi mereka berada. Peter mengatakan guru-guru di Selandia Baru bekerja keras menciptakan dampak positif bagi kehidupan murid dan agar mereka juga dapat mencapai kesuksesan, apapun latar belakang murid maupun asal mereka apakah murid lokal atau internasional. 
"Ini mencerminkan profesionalisme dan pemahaman para guru yang tinggi mengenai pentingnya pendidikan yang sempurna,”

Sumber : Pendidikan Karakter


Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FB

Tweet GN

Live Trafic Feed ..

Flag Counter

Nasehat

Kita Mampu

CARA BUAT BLOG

Perjuangan anak agar bisa sekolah

Sedih sampai nagis tengok ni..

Dikirim oleh Puteri Tiara Elisha pada 15 Januari 2015

Perjuangan

Perlombaan ini Seru Banget Nih!

Dikirim oleh Videofb pada 4 April 2016