Bismilah

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

.....

" MADING GEMA NURANI " __ Jl.Raya Kaliabang Tengah No.75 B Bekasi 17125 Phone 021 88871329 __ ** Ikhlas Melayani Mendidik Sepenuh Hati **

AL QURAN

Cari .....

Rabu, 08 Maret 2017

Ku putuskan untuk menjadi seorang blogger

Sumber : 

Di tahun 2008 di saat usia 16 tahun, saya sudah bercita-cita menjadi penulis buku. Penulis yang bukunya banyak dibaca bahkan sampe best seller kalo bisa wkwk #pemaksaan

Akhirnya saya coba ngedraft cerita di sela-sela sekolah saya, tapi baru sampe di lembar kedua tulisannya macet karna lagi ga ada imajinasi. Iya, dulu saya ngedraftnya pake tulisan tangan di kertas haha, karna saya sekolah di tempat yang mengharuskan tinggal di asrama serta dilarang bawa gadget, perhiasan bahkan baju/celana berbahan jeans. 

Misal boleh bawa gadget pun ya percuma, karna saya belum punya laptop apalagi handphone saat itu hehe. Ada sih komputer tapi punya kantor sekolah dan boleh digunakan hanya untuk kursus komputer para pelajar. Karna keadaan yang tidak memungkinkan, jadilah saya ngedraft di kertas wkwkwk

Tapi ya tadi, setelah lembar kedua saya stop karna lagi ga ada ide juga karna lama-lama tangan cape nulisnya. Bulan bahkan tahun demi tahun terus berlalu, saya kira saya telah lupa klo sempet punya cita-cita jadi penulis tapi ternyata cita-cita itu masih bersemayam di hati.

Karna untuk jadi penulis buku harus berpengalaman dalam hal tulis menulis, akhirnya saya memutuskan untuk membuat blog di tahun 2013, hanya sekedar biar tersalurkan apa yang di kepala serta mengasah keterampilan menulis. Tapi itupun blognya ga langsung diisi karna disibukkan dengan aktivitas kuliah yang menyita waktu, wajarlah ya liburnya cuma hari minggu.

Akhirnya di tahun 2014, tulisan perdana di blog pun dipublish dan dishare seadanya di sosial media yang saya punya, itu juga cuma tulisan ga jelas sekedar pengisi waktu kosong, penggunaan bahasa serta penulisannya pun super amburadul - sekarang juga masih sih hehe. Nulisnya juga jarang-jarang, bahkan sempet vakum setahun pasca menikah dari akhir 2015 sampe akhir 2016. Setelah menikah, hamil dan melahirkan, sama sekali lupa kalo punya blog. Waktu itu saya kira dunia ngeblog tuh sempit, sedikit, pokoknya ga hidup lah, bahkan saya aja ga tau kalo ada sebutan blogger bagi pengguna blog wkwk. #bloggermacemapague

Pada suatu hari di bulan november 2016, saya lagi googling gambar dan ga sengaja liat bannernya kumpulan emak-emak blogger, seketika langsung inget kalo saya punya blog. Langsung cek webnya dan ternyata blog saya masuk kriteria syarat dan ketentuannya jika pengen gabung. Ga langsung daftar juga sih karna pengen ngisi dan bebenah blog dulu yang sekian lama sudah tak terjamah.
Di awal bulan desember, barulah daftar dan dibantu makmin approval mak efi untuk pendaftarannya, makasih lho mak *cipok

Setelah jadi member KEB, saya jadi tau bahwa dunia ngeblog tuh luaaas banget, banyak dan hidup. Dugaan saya selama ini salah banget. Ternyata pengguna blog itu disebut blogger dan blogger tuh banyaak banget, tersebar di seluruh penjuru indonesia - bahkan mungkin dunia. Semenjak gabung KEB pun, saya jadi banyak belajar tentang ngeblog yang baik dan benar.

Saya juga jadi tau apa itu BW alias blog walking, apa itu PV alias page view dll. Walau gabung KEB masih seumur jagung, tapi berasa banget sih manfaat dari jadi membernya. Pokoknya banyak banget perubahan yang saya dapat setelah gabung KEB, banyak yang ga bisa diungkapkan dengan kata-kata.



Yang pada intinya adalah buat blog biar ada media untuk menulis dan banyak dibaca orang hehe. Seneng aja gitu kan ya kalo tulisan kita banyak yang baca :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FB

Tweet GN

Live Trafic Feed ..

Flag Counter

Nasehat

Kita Mampu

CARA BUAT BLOG

Perjuangan anak agar bisa sekolah

Sedih sampai nagis tengok ni..

Dikirim oleh Puteri Tiara Elisha pada 15 Januari 2015

Perjuangan

Perlombaan ini Seru Banget Nih!

Dikirim oleh Videofb pada 4 April 2016